On my Way to Pomalaa Tanah Merah

image

Tanah merah Pomalaa,sebutan tepat bagi wilayah pertambangan nikel yang terletak di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara ini. Hal ini disebabkan karena warna tanah di sekitarnya adalah warna merah darah dan menyimpan banyak mineral berupa ferro dan nikel.

Dan satu kesan yang paling pertama kita dapat simpulkan ketika memasuki Pomalaa adalah panas. Panas terik dari sinar matahari,pembiasan dari hawa laut di sekitarnya serta hawa panas dari pabrik ferronickel PT Antam Tbk UBP Nikel Sultra.

Pertama menginjakkan kaki di Pomalaa sekitar tahun 2003,saat itu saya masih sekolah di SMK Negeri 3 Makassar. Kebetulan saya ke Pomalaa juga karena adanya Pendidikan Sistem Ganda dari sekolah.

Stuck di Pomalaa selama 6 bulan,merasakan berbagai macam pengalaman. Mulai diejek cewek karena jalan kaki (selanjutnya saya akan jelaskan di tulisan berikutnya) sampai tertangkap guru BP sma setempat karena dikira siswanya.

Kembali ke Makassar untuk ujian dan setelah lulus SMK saya berinisiatif untuk kembali ke Pomalaa mencari pekerjaan. And the story begin…

Nekat ke Pomalaa dengan mengandalkan uang Rp.300.000,- pemberian bapak saya Daeng Dullah,dan mulai mencari pekerjaan. 2 minggu terlunta lunta mencari pekerjaan,akhirnya keluar pengumuman rekrutment karyawan PT Antam Tbk Unit Pomalaa.

Berbekal uang pinjaman dari tetangga di Mawang, mulai mengurus segala sesuatunya dan mengikuti test. Alhamdulillah setelah mengikuti 6tahapan test, saya lulus n diterima bekerja di Antam.

Sekarang telah 6tahun saya mengabdi di Pomalaa ini. Telah berbagai pengalaman pula saya dapatkan. Di tempat ini pula saya menemukan cinta sejatiku, bersama mengarungi hidup dan dikaruniai seorang putri cantik.

now i will tell to everybody,Pomalaa is the second place in my life but being the first place in my heart.

I Love Pomalaa

Tentang akhmadlaurski

seorang ayah dan seorang pekerja, love TUNER so much
Pos ini dipublikasikan di ceritaku, Makassar - Pomalaa. Tandai permalink.

2 Balasan ke On my Way to Pomalaa Tanah Merah

  1. sama bede pomalaa…ky tong dr eropa, dr mks jhi poeng!!!!
    Wokee broo slm knal, sy putra asli pomalaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s