BlackBerry dan Saya

odin 9520

blackberry Odin 9520

BlackBerry yang pertama kali saya kenal adalah BlackBerry model Pearl 8120 milik seorang teman. Saat itu saya sangat penasaran dengan kinerja SmartPhone besutan Research In Motion (RIM) Kanada ini. Pada umumnya pengguna BlackBerry tidak menyebutnya sebagai Handphone tapi lebih kepada HandHeld. Kenapa..?

Rata rata orang yang saya tanya di berbagai milis mengatakan “karena BlackBerry diciptakan untuk ditenteng kemana mana, jadi dinamakan HandHeld. Kemudian saya memberanikan diri membeli sebuah HH BlackBerry type Curve 8900 a.k.a Javelin. Device yang tangguh dengan spesifikasi yang mumpuni namun sayang hanya bekerja dijaringan 2G atau EDGE saja. Seperti spesifikasi pada GSMArena http://www.gsmarena.com/blackberry_curve_8900-2604.php

Kemudian saya mulai belajar software dan cara mengupgrade Operating System (OS) BlackBerry dari milis, kemudian mencobanya pada HH saya sendiri. Karena tidak puas dengan kinerja Javelin saya, maka saya memberanikan diri lagi untuk menggantinya dengan BlackBerry type Storm 9530 vendor Verizon. HandHeld ini native CDMA tapi berjalan dengan baik di jaringan GSM seperti kembarannya Storm 9500. spefikasi http://www.gsmarena.com/blackberry_storm_9530-2540.php. Ada hal unik dari fitur layar Storm1 ini, keduanya memakai teknologi layar tekan (SurePress) mekanis. Layarnya akan berfungsi klik apabila ditekan. Kelemahan terdapat pada memory internal yang lebih sedikit dari Javelin dan layar mekanis yang rentan kerusakan serta tidak adanya Wi-Fi.

Penasaran dengan Storm1 yang menurut saya tanggung, maka lagi lagi saya memberanikan diri memiliki sebuah device setingkat diatasnya yaitu type Storm2 9550 a.k.a Odin yang juga native CDMA. spefikasi http://www.gsmarena.com/blackberry_storm2-2970.php dengan fitur lebih mumpuni. Sudah ada Wi-Fi, memory internal 256 MB, serta sistem SurePress electrical yang mana keempukan layar tergantung dari OS.

Dari sekian banyak HandHeld BlackBerry yang saya pakai, Odin inilah yang menemani sampai sekarang. Pernah juga membeli Bold2 9700 a.k.a Onyx serta BlackBerry type Torch 9800, kemudian turun ke BlackBerry PearlFlip 8220. Terakhir sebelum memantapkan diri pada Odin, saya masih sempat mencicipi BlackBerry Type Onyx2 9780 a.k.a Delta.

Dari semua itu saya mendapatkan pengalaman tentang software, bagaimana cara mengatasi BB yang Nuked,inject aplikasi, inject Bahasa Indonesia manual, Backup manual,serta macam – macam. Saya juga berhasil membuat teman – teman sekerja untuk membeli BB walau pun ada juga yang sebagian memakai untuk gayaan saja 🙂

Dan saat ini sudah menunggu “pasien” saya di depan laptop, sebuah BlackBerry Curve 8320 dan sebuah BlackBerry Bold 9000 yang mengalami masalah yang sama, NUKED. Dan saya pun menyandang gelar Service Centre berjalan. Not bad..

BLACKBERRY

BLACKBERRY

BlackBerry storm2 9520 a.k.a OdinBlackBerry

Tentang akhmadlaurski

seorang ayah dan seorang pekerja, love TUNER so much
Pos ini dipublikasikan di ceritaku dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke BlackBerry dan Saya

  1. indobrad berkata:

    saya yg cuma pake Curve aja udah pusing, apalagi gonta-ganti ya. hehehe

Tinggalkan Balasan

